UPACARA MEMPERINGATI HARI PERHUBUNBGAN NASIONAL (HARHUBNAS) 2016

UPACARA MEMPERINGATI HARI PERHUBUNGAN NASIONAL

HARHUBNAS TAHUN 2016

Pemerintah Kota Sorong Papua Barat telah menggelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016 di kampus BP2IP sorong yang di ikuti oleh seluruh instansi perhubungan sekota sorong. Senin( 19 / 9 /2016 ) dan di laksanakan di kampus bp2ip sorong di pimpin langsung oleh Asisten III walikota bapak Drs.WIHELMUS ASMURUF.Sehingga upacara tetap berlangsung dan berjalan dengan lancar.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi kita, segenap Insan Perhubungan, untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejatrakan bangsa dan Negara, sperti yang kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peranan yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik ,ekonomi , soial budaya ,dan pertahanan keamanan. serta sektor transportasi harus dapat menjalin konektivitas antara pulau dan harus mampu mewujudkan aksebilitas keseluruh wilayah tanah air Indonesia.

Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2016 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transportasi Yang Aman ,Selamat dan Nyaman. Dan segenap sumber daya manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen.Untuk memberikan kerja keras yang nyata di sector transportasi untuk meningkatkan kesejateraan bangsa demi pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Dalam rangka memperingati Harhubnas Tahun 2016 ini, telah di agendakan sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan di bidang seni dan olah raga dan bakti sosial , demi harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan sportivitas dalam kehidupan kita sehari-hari.

Di sisilain, dalam upaya menjalin konektivitas antar wilaya dan mempekuat konektivitas nasional kementerian perhubungan ,melalui pembangunan fisik sarana dan prasarana transportasi di sector darat,laut,udara dan perkeretaapian, sesuai dengan rencana strategis yang telah di tetapkan.

social position

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *