KAMPUS BP2IP SORONG MELANTIK 240 PERWIRA PELAYARAN NIAGA

KAMPUS BP2IP SORONG MELANTIK 240 PERWIRA PELAYARAN NIAGA

Sorong (8/11/17). Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (Bp2ip) Sorong menggelar acara pelantikan dan wisuda 240 perwira pelayaran niaga yang bertempat dilapangan upacara kampus bp2ip sorong , Jln. Tanjung saoka no 1 sorong papua barat, yang di pimpin langsung oleh ka. BPSDM Perhubungan, Bapak DR.In Djoko Sasono, MSc. dari 240 perwira tersebut, terdiri dari 89 orang DP-IV Pembentukan ANT-IV , 81 orang DP-IV Pembentukan ATT IV , 41 orang DP-III Peningkatan ANT III, dan 29 orang DP-IV Peningkatan ANT IV.

Dalam sambutan kepala BPSDM Perhubungan menyampaikan pesan tentang peran dan tanggung jawab seorang perwira untuk menghadapi globalisasi kedepannya, saudara di tuntut untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang pesat, kemudian jika kita berbicara tentang nasionalisme, maka tugas kedepan sangatlah penting dalam kaitannya dengan peningkatan daya saing bangsa Indonesia dalam dunia internasional. Kemampuan saudara-saudara dalam mengawaki kapal-kapal niaga baik armada nasional maupun internasional. Secara langsung menjadi bagian  promosi  yang efektif didalam menembus pasar tenaga kerja di bidang pelayaran. Kedepan saudara- saudara yang akan menjadi pelaku pelayaran transportasi laut kepada masyarakat untuk itu saya minta agar saudara-saudara menjaga profesionalisme, integritas, dan disiplin yang tinggi. Serta bekerja keras dengan cara cerdas untuk dapat memenangkan persaingan yang akan makin keras. Dan dimana pun saudara berada jaga nama baik dan kehormatan bangsa yang telah membesarkan saudara dan menjadikan  saudara seperti sekarang ini.

Ditetapkan pula sebagai wisudawan terbaik adalah atas nama Hendrik Michael runggeari jurusan Nautika Diklat Pelaut DP-IV pembentukan, Dadon kirihio jurusan Teknika Diklat Pelaut DP-IV Pembentukan, Costan Wamma jurusan Nautika Diklat Pelaut DP-III Peningkatan, yermias jien jurusan Nautika Diklat Pelaut DP-IV Peningkatan. Ke empat nama inilah yang terpilih sebagai wisudawan terbaik ditiap masing- masing jurusan dan angkatannya.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh darmawanita perhubungan, sesi foto bersama , dan ditutup dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di gedung kafetaria bp2ip sorong, bapak kepala BPSDM Perhubungan  melanjutkan dengan penandatanganan testimony serta penulisan kesan dan pesan terhadap kampus bp2ip sorong.

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *